Dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tanggal 10 Februari 2016 di Kampung Coffee Banaran telah diadakan apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Kabupaten Semarang, dengan pembina apel bapak Pj. Bupati Semarang Ir. Sujarwanto Dwiatmoko,M.Si dan diikuti oleh Forkompinda Kabupaten Semarang, SKPD se-Kabupaten Semarang, dan perwakilan perusahaan di Kabupaten Semarang. Hal ini dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 386 Tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Bulan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2015-2019. Dimana pelaksanaan bulan K3 Nasional dimulai setiap tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari.

Pelaksanaan apel K3 tahun ini mengambil tema Tingkatkan Budaya K3 Untuk Mendorong Produktivitas Dan Daya Saing Di Pasar Internasional “, dengan diadakannya apel ini diharapkan setiap perusahaan terus mengedepankan K3 di perusahaan masing-masing. Dalam pelaksanaan apel tersebut Pj. Bupati Semarang  juga memberikan penghargaan kepada Perusahaan dalam beberapa kategori.

Untuk kategori perusahaan yang telah melaksanakan audit Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) diberikan kepada PT. Coca Cola Bottling Indonesia Central Java, PT. Coca Cola Distribution Indonesia Central Java, dan PT. Bina Guna Kimia. Kategori penghargaan bagi perusahaan yang telah melaksanakan program Pencegahan dan Penanggulangan HIV / AIDS (P2 HIV / AIDS) jatuh kepada PT. Coca Cola Amatil Indonesia, PT. Bina Guna Kimia, PT. Apac Inti Corpora, PT. Ungaran Sari Garment Ungaran, PT. Ungaran Sari Garment Pringapus, PT. Ungaran Sari Garment Congol, PT. Semarang Garment, PT. Sido Muncul, PT. Pertiwi Indo Mas, PT. Nada Surya Tunggal, PT. Eka Sandang Duta Prima, PT. Buana Intisari Garment, PT. Sumber Bintang Rejeki, PT. Hop Lun Indonesia, dan PT. Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia. Untuk kategori Penghargaan bagi perusahaan dengan donor darah terbanyak diberikan kepada PT. Apac Inti Corpora, PT. Ungaran Sari Garment, PT. Sido Muncul, PT. Makmur Alam Sentosa, dan PT. Poliplas Group. Sedangkan untuk kategori perusahaan dengan kelancaran pembayaran iuran dan tertib administrasi BPJS Kesehatan diberikan kepada PT. Ungaran Sari Garment, PT. Morich Indo Fashion, PT. Semarang Garment, PT. Nesia Pan Pacific KNIT, PT. Samkyung Jaya Garments, PT. Sido Muncul, PT. Batam Textile Industry, PT. Hop Lun Indonesia, PT. Inti Sukses Garmindo, dan PT. Sadua Indo.

Kepala Dinas


Soemardjito, SH. MM
(Pembina Utama Muda)

Link Pengadaan

Login Form

We have 45 guests and no members online