Dalam rangka memperingati hari buruh internasional, Lembaga Kerja Sama Tripartit Kabupaten Semarang mengadakan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Alun-Alun Sidomulyo, Ungaran tanggal 1 Mei 2016. Kegiatan tersebut dibuka dengan jalan sehat oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo,S.H.,M.IP beserta Bupati Semarang, Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Tengah, Dra. Wika Bintang, MM. Jalan sehat yang diikuti ± 3000 karyawan dari Kabupaten Semarang berlangsung aman dan lancar. Disamping jalan sehat ada juga pemeriksaan kesehatan gratis  dan pemberian bantuan sosial kepada karyawan yang mengalami sakit berkepanjangan. Bantuan sosial ini diberikan secara simbolis oleh Setda Kabupaten Semarang dan Pengurus Lembaga Kerja Sama Tripartit Kabupaten Semarang kepada Ayuk Rifdakamila, Sri Haryatun, Ardiani Agus Wulansari, Sukini, Sri wahyuningsih, Sutini, Suyadi, Sunardi, Siti Jariyatun, dan Enggar. Bantuan sosial ini diberikan sebagai bentuk solidaritas karyawan di Kabupaten Semarang kepada sesama karyawan yang membutuhkan.

Demi mendukung program May Day untuk kebebasan tertib berlalu lintas, maka Lembaga Kerja Sama Tripartit Kabupaten Semarang bekerja sama dengan Polres Semarang mengadakan pelayanan Perpanjangan SIM Massal untuk SIM A dan C. Kegiatan ini diadakan untuk mendorong karyawan agar tertib berlalu lintas dan menjembatani kebutuhan karyawan akan SIM, dimana waktu karyawan habis di perusahaan.

Untuk memeriahkan acara maka diadakan panggung hiburan dengan beratus doorprize bagi peserta jalan sehat. Doorprize utama berupa sepeda motor Honda Vario warna merah akhirnya jatuh kepada Winarsih, karyawan PT. Buana Intisari Garmen. Pihak kepolisian pun ikut memeriahkan panggung hiburan dengan senam polisi, freestyle, dan berbagai macam lomba-lomba. Bahkan Kapolres Semarang memberikan doorprize kejutan di akhir acara berupa tiket Umroh gratis yang akhirnya didapat oleh salah satu karyawan PT. Golden Flower.

Kerjasama yang baik antara Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Apindo, pemerintah, dan pihak kepolisian dalam peringatan May Day tahun ini, diharapkan membawa suasana kondusif dalam berusaha dan bekerja demi tercapainya Hubungan Industrial yang harmonis di Kabupaten Semarang. Tahun depan diharapkan peringatan May Day di Kabupaten Semarang bisa lebih baik lagi dan mendapat bantuan dari APBD Kabupaten Semarang.

Kepala Dinas


Soemardjito, SH. MM
(Pembina Utama Muda)

Link Pengadaan

Login Form

We have 51 guests and no members online