Rusnawa Pekerja di Gedanganak, Ungaran Timur telah siap untuk dihuni. Rusunawa yang diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ,Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo,S.H.,M.IP, dan Pj. Bupati Semarang Ir. Sujarwanto Dwiatmoko,M.Si pada tanggal 7 Februari 2016 terdiri dari dua blok. Blok pertama adalah tipe 24 untuk karyawan perempuan lajang dengan kapasitas 104 kamar dimana tiap kamar dapat dihuni oleh 2 (dua) orang. Sedanglan blok kedua adalah tipe 36 dengan kapasitas 66 Kamar untuk karyawan yang sudah berkeluarga. Penghunian rusunawa sendiri direncanakan pada tanggal 31 Mei 2016. Instansi terkait telah melakukan koordinasi secara intensif beberapa bulan ini dan pada tanggal 13 Mei 2016 bertempat di Rusunawa Pekerja Gedanganak telah dilaksanakan Sosialisasi Penghunian dan Pendaftaran Rusunawa Pekerja. Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh tim Seleksi Penghunian Rusunawa, pimpinan perusahaan di wilayah Ungaran Timur, Ungaran Barat dan sebagaian Bergas, wakil karyawan, DPC Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Semarang, DPC Konfedrasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Serikat Pekerja Apac Inti Corpora. Sosialisasi tersebut menjelaskan beberapa hal antara lain, sebagai berikut :

  1. Agar pimpinan perusahaan dapat menginformasikan kepada pekerjanya yang berkeinginan untuk menjadi penghuni rusunawa. Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut :
  1. Fotokopi KTP dan fotokopi Kartu Keluarga;
  2. Fotokopi Surat Nikah untuk yang berkeluarga;
  3. Pasfoto ukuran 4 x 6 sebanyak 2 (dua) lembar;
  4. Surat keterangan tidak memiliki rumah dari Kepala Desa / Lurah;
  5. Surat keterangan penghasilan dari tempat bekerja;
  6. Surat pernyataan kesanggupan memenuhi kewajiban pembayaran sewa dan iuran lain yang ditetapkan; dan
  7. Surat pernyataan bersedia menaati dan memenuhi tata tertib / ketentuan penghunian serta sanksi yang diberikan.
  1. Pendaftaran calon penghuni dapat dilakukan di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Semarang (Sdr. Hendro dengan nomor HP. 08156898097) atau ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Semarang (Sdr. Chandra Wijayanto,S.H. dengan nomor HP. 081390268130) pada jam kerja selambat-lambatnya tanggal 25 Mei 2016;
  2. Daftar calon penghuni yang telah mendaftar selanjutnya akan diseleksi dan ditetapkan oleh Tim Seleksi.

 

Demi kelancaran dan keterbukaan, maka setiap bakal calon penghuni rusunawa pekerja Gedanganak yang telah terdaftar selanjutnya akan diseleksi oleh Tim Seleksi Penghunian Rusunawa dari Kabupaten Semarang, Selanjutnya akan dibuat daftar calon penghuni rusunawa yang lolos seleksi dan berhak untuk menghuni Rusunawa Pekerja ini. Hasil seleksi ini bisa dilihat juga di www.semarangkab.go.id. Jika telah lewat tanggal 31 Mei 2016 maka peminat penghuni rusunawa bisa datang ke pengelola rusunawa di Rusunawa Pekerja Gedanganak.

Kepala Dinas


Soemardjito, SH. MM
(Pembina Utama Muda)

Link Pengadaan

Login Form

We have 53 guests and no members online